Sejarah

YAPASIM berdiri pada tanggal 11 Juni 1996 dengan akta notaris No 41 didepan notaris Dr Wiratni Ahmadi SH. Pendirian YAPASIM ini ditujukan untuk menjadi lembaga pengelola pendidikan tinggi. Oleh karena itu, setelah YAPASIM berdiri tidak berapa lama sesudah itu pendiri mengajukan izin kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang diberi nama STIE PASIM.

Dan pada akhirnya permohonan tersebut dikabulkan oleh Menteri pendidikan dan kebudayaan pada tanggal 4 Desember 1996 dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.80/D/0/1996 tentang izin STIE PASIM yang terdiri dari dua jurusan yaitu jurusan manajemen dan jurusan akuntansi

Dalam perjalanan dengan adanya perguruan tinggi baru di tempat yang sama, maka Yapasim memindahkan lokasi STIE Pasim ke Sukabumi, dengan SK Menteri Pendidikan Nasional RI No. 201/D/O/2007 tanggal 6 Oktober 2007 tentang Pindah Lokasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasim Dari Bandung Ke Sukabumi Yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Di Bandung.

Demikian halnya dengan Yapasim dengan diwajibkannya terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka terdapat perubahan akta pendirian yang dibuat didepan notaris H. Iwan Yusuf Anwari, S.H., dengan akta notaris No. 31 tanggal 16 Maret 2017 dan pengesahan badan hukum Yayasan Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Nomor AHU-0005181.AH.01.04. Dengan demikian memberikan keyakinan kepada masyarakat terhadap jati diri STIE Pasim di Sukabumi.

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

*Dengan mendaftar ke situs web kami, Anda menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi.

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

%d blogger menyukai ini: